BERITA IT

ITC 2010 Kembali Digelar

07 Juli 2010. Diposting oleh jay

A PHP Error was encountered

Seperti tahun-tahun sebelumnya, UKM Amikom Computer Club (AMCC) kembali mengadakan pelatihan pengenalan komputer atau lebih dikenal dengan nama Introduction to Computer (ITC) bagi calon mahasiswa baru AMIKOM. Menurut rencana, ITC 2010 ini akan dibagi menjadi 5 tahap. Tahap 1 dan 2 digelar pada hari Rabu(7/7) dan Kamis (8/7). Sedangkan untuk tahap 3 hingga 5 akan digelar pada bulan Agustus. Pelatihan ini diadakan di beberapa lab di AMIKOM sesuai dengan materi yang diberikan. Ketua pelaksana pada ITC 2010 ini adalah Muhammad Ali Mustakim, mahasiswa angkatan 2008 yang juga merupakan salah satu asisten praktikum.

ITC merupakan event tahunan yang diselenggarakan oleh AMCC khusus untuk calon mahasiswa baru yang telah terdaftar di AMIKOM. Untuk mengikuti pelatihan ini para peserta tidak dipungut biaya sepeserpun, cukup mendaftar di panitia. Pelatihan ini diberikan agar mahasiswa baru mempunyai bekal lebih banyak tentang dasar-dasar ilmu komputer sebelum perkuliahan yang sesungguhnya dimulai.

Materi yang diberikan pada ITC kali ini adalah seputar Hardware, Software, Design Graphics, dan Web Programming. Sama seperti ITC sebelumnya, para instruktur pada ITC kali ini adalah mahasiswa-mahasiswa senior di AMIKOM yang telah lulus seleksi penerimaan instruktur yang telah diadakan sebelum ITC ini dimulai. Dan sebagian besar instruktur adalah asisten praktikum di STMIK AMIKOM.

Ada yang menarik pada acara ITC ini dimana pada materi hardware, para instruktur mendemokan penggunaan Foot Mouse yang merupakan hasil karya mahasiswa AMIKOM. Foot Mouse ini sebelumnya diperlombakan pada acara Expo Hardware mahasiswa AMIKOM beberapa waktu yang lalu. Sesuai dengan namanya, Mouse ini memiliki fungsi sama dengan mouse pada umumnya. Hanya saja jika mouse biasa digunakan oleh tangan, tapi Foot Mouse digunakan oleh kaki. Sangat berguna bagi user komputer yang memiliki disfungsi pada tangannya.

Dengan diadakannya acara ITC 2010 ini, mudah-mudahan dapat memberikan inspirasi bagi calon mahasiswa baru AMIKOM agar dapat menciptakan inovasi-inovasi lainnya di bidang IT. /dstanza

Bookmark and Share Download berita PDF