BERITA

Kunjungan UNAS PASIM ke Program Pasca Sarjana Amikom

06 September 2012. Diposting oleh humas

Selasa, 4 September 2012, STMIK AMIKOM Yogyakarta mendapat kunjungan dari Universitas Nasional PASIM. Selama +/- 3 Jam Universitas Nasional PASIM yang diwakili oleh Pembantu Rektor 2, Desfitriady, S.E., MM dan ditemani oleh Direktur AMIK HASS Bandung, Dede Sulaeman, S.T. ini dalam rangka menjajaki kerjasama dengan program pasca sarjana STMIK AMIKOM Yogyakarta. Delegasi dari Perguruan Tinggi yang berdomisili di bandung tersebut disambut langsung oleh Prof. Dr. M. Suyanto, M.M.(Ketua STMIK AMIKOM Yogyakarta), Dr. Abidarin Rosidi, M.Ma (Direktur Program Pascasarjana), Dr. Ema Utami, S.Si, M.Kom (Wakil Direktur I Program Pascasarjana), dan Dr. Kusrini, M.Kom (Wakil Direktur II Program Pascasarjana).

 

Di Ruang Ketua STMIK AMikom Yogyakarta, Pak Des banyak berdiskusi tentang berbagai peluang kerjasama antara kedua institusi, terutama terkait dengan program kuliah pasca sarjana untuk dosen-dosen di Perguruan Tinggi yang dulunya dikenal dengan nama Universitas Nasional Bandung (YPKKP) ini.

 

Rencana Kerjasama antara kedua institusi ini juga dalam rangka mengantisipasi aturan pemerintah yang mengharuskan setiap pengajar mahasiswa D-3 dan S-1 harus mengantongi minimal Ijazah S-2. Berdasarkan undang-undang Guru dan Dosen yaitu UU No.14 / 2005, tahun 2014 mendatang semua dosen PTS maupun PTN yang memiliki kewenangan mengajar minimal harus berijazah S2.

 

Setelah dialog dengan Program pasca sarjana amikom, Pak Des dan pak Dedy juga diajak berkeliling ke beberapa tempat di amikom seperti Ruang Pasca sarjana, Laboratorium pasca sarjana, Resource Center, dan Studio Kartun. Diharapkan kedatangan Pak Des ke amikom ini bisa menjadi awal dari kerjasama yang lebih lanjut antara kedua institusi./NVdya

Bookmark and Share Download berita PDF